• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Peserta Pelatnas 2 Mlaku-mlaku Suroboyo
















Di ruang lab IF-111 gedung Informatika ITS, kedelapan belas peserta nampak serius mengerjakan Quiz 1 di minggu pertama pada rentang 3 minggu masa karantina. Selama 4 jam, sejak pukul 8-12 siang, mereka disuguhkan Quiz. Kemudian dilanjutkan repeating tugas 1 hingga 5 selepas makan siang.

Disisi non teknis pelatnas 2 TOKI 2011, para panitia bersama, yang merupakan mahasiswa informatika dan mahasiswa baru lulus pada pelatnas 2 juga mengagendakan acara jalan-jalan dengan harapan bisa menjadi obat penat peserta.

Saat makan siang, panitia menyuarakan agenda jalan-jalan kepada seluruh peserta, dan disambut dengan antusias dan tawa canda. Beragam usulan keinginan peserta untuk kegiatan jalan-jalan ditampung oleh panitia, dan disusunlah agenda kegiatan jalan-jalan tanggal 13 Februari 2011 sebagai berikut:

Agenda mlaku-mlaku Suroboyo 13 Februari 2011 :
09.15-11.00 wib : ibadah untuk peserta beragama kristen, budha.
11.00-12.30 wib : makan siang di wapoo Unair, sholat dhuhur.
12.30-13.30 wib : perjalanan menuju SUTOS tuk nobar "Green Hornet 3D".
14.10-16.00 wib : acara nobar dimulai.
16.00-17.30 wib : acara bebas, solat ashar, bermain di timezone.
17.30-18.00 wib : balik menuju penginapan "gardena homestay".

Pada hari minggu, para peserta yang beragama kristiani dan buddha berangkat lebih pagi pukul 9, mereka hendak melangsungkan ibadah di gereja dan vihara terlebih dahulu sebelum mengikuti rangkaian jalan-jalan. Sementara, peserta lain asyik melakukan obrolan santai dan menonton channel bola di kamar gardena masing-masing. Selepas melakukan peribadatan, seluruh peserta berangkat menuju tempat makan siang. Dalam sesi makan ini, panitia menghimbau peserta agar melakukan order makanan lebih cepat, agar tidak terlambat tuk menonton Green Hornet 3D pukul 14.10 wib. Para peserta yang mayoritas berasal dari luar kota Surabaya merasa kaget dan heran saat melihat seporsi nasi goreng yang dihidangkan lumayan besar, jatah makan untuk 3 orang. Dalam suasana santai sembari makan siang, panitia juga mendengarkan pendapat/masukan dari peserta pada quiz 1 dan menjadi bahan evaluasi pada minggu kedua.

Selepas makan siang, acara dilanjutkan ke Surabaya Town Square (SUTOS). Keriangan para peserta terlihat saat tiba di SUTOS, salah satunya Daniel Agusta, salah satu peserta pelatnas 2 TOKI 2011 ini menirukan gaya Jackie Chan di depan backdrop SHAOLIN (SHAO) di cinema XXI SUTOS. Alhasil, seluruh peserta, panitia, dan pembina dibuatnya tertawa terpingkal-pingkal. "Alamak, persis artis kamu Nil", celoteh salah satu peserta pelatnas 2.

Usai menonton, para peserta menuju arena permainan keluarga. Aksi Teddy Budiono Hermawan bermain dance-dance revolution membuat heboh para peserta lain dan pengunjung arena permainan keluarga. Nilai yang didapat dari aksi permainan dance-dance revolution si Teddy mencapi skor maksimal, GREAT, A! Gerakan menari-nari yang diperagakan Teddy benar-benar menyamai dancer pro. Rasmunandar dan Febri juga bermain pada permainan basket, skor Febri 92 sementara Rasmunandar 51. Tak ingin kalah dari rekannya, maka Rasmunandar mencoba menantang lagi Febri untuk berlomba memasukkan bola sebanyak-banyaknya pada ring basket di arena permainan keluarga tersebut, namun lagi-lagi Rasmunandar kalah 71-106 dari Febri.

Pukul 17.30 wib, pantia mengajak kedelapan belas peserta untuk bersiap-siap balik menuju penginapan gardena, karena esok mereka akan diberikan materi Dynamic Programming oleh bapak Suhendry di kelas karantina.


2 comments:

sewa komputer surabaya said...

surabaya memang istimewa . .

Vimax Suplemen Pembesar Mr.P Pria said...

artikelnya sangat membantu thanks for sharing
kunjungi web kami gan => www.vimaxkapsuloriginal.com

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com