• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Muntadar al-Zaidi threw his shoes at President Bush

Muntadhar al-Zaidi adalah seorang wartawan broadcast Irak yang bekerja sebagai wartawan untuk basis Kairo - Irak pada stasiun Al-Baghdadia TV. Muntadhar al Zaidi bergabung dengan stasiun Al-Baghdadia TV pada bulan September 2005.


Lulusan ilmu komunikasi Universitas Baghdad menjadi perhatian internasional dengan melempar sepatu dua kali ke arah George W.Bush saat konferensi pers di istana perdana menteri di Baghdad hari minggu, 14 Desember 2008. Konferensi pers itu didampingi oleh Perdana Menteri Irak, Nouri al-Maliki. Kedua pemimpin itu akan menandatangani persetujuan keamanan yang akan menarik pasukan Amerika dari Irak pada akhir 2011.

Beberapa saat setelah Bush berbicara, tiba - tiba wartawan TV yang duduk di baris ketiga melonjak dari tempat duduknya dan berteriak : “It is the farewell kiss, you dog" dan melempar sepatu kearah presiden Bush namun meleset.

Bagi masyarakat arab, budaya melempar sepatu adalah sebuah perbuatan ekstrim kurang baik. Sembari melempar dia berucap : ini adalah untuk janda dan anak yatim dan semua yang dibunuh di Irak.

Setelah insiden melempar sepatu kepada presiden Bush itu usai, Al-Baghdadia TV mengeluarkan pernyataan menuntut al-Zaidi dilepas. Berikut pernyataan Al-Baghdadia TV :
"Al-Baghdadia television demands that the Iraqi authorities immediately release their stringer Muntadhar al-Zaidi, in line with the democracy and freedom of expression that the American authorities promised the Iraqi people on the ousting of former Iraqi leader Saddam Hussein. ... Any measures against Muntadhar will be considered the acts of a dictatorial regime

Durgham Zaidi, sang kakak al - Zaidi berujar dihadapan pers bahwa adiknya menderita patah lengan, rusuk ribs internal, dan pendarahan setelah kejadian itu.

Bilamana Zaidi terbukti bersalah menghina kepala negara yang berkunjung, wartawan TV itu akan diancam hukuman 2 tahun penjara, namun 200 pengacara telah siap membela Zaidi tanpa dipungut bayaran.

Wartawan TV pemberani Muntadar al-Zaidi










Sang kakakMuntadar al-Zaidi : Durgham Zaidi













Zaidi saat melempar sepatu sembari berkata "this is a farewell kiss, you dog"











Lemparan sepatu ke arah Bush namun meleset












Zaidi tampil di halaman depan media massa











Video Bush "Shoe Attack"



Sumber inspirasi 1, 2, 3

6 comments:

arqu3fiq said...

Memang Pantas dilempar orang itu. Tidak punya rasa peri kemanusaiaan.

*salut-salut sama wartawan itu*

meylya said...

pak bush pinter ngeles ternyata
sayang sekali nggak kena mukanya

GlongGongan said...

duh.,..,.,. untug masih sepatu, coba klo banana split?gmn ya?

katanya sepatunya di tawar 100 dollar?
wuikh hebattttttt....

Anas said...

kasihan sang presiden.. ketika jaya dipuja-puja.. tapi ketika mau turun dihina-hina...

Sri Swami Sivananda said...

Makasih atas infonya....

-----------------------------------
artikel kesehatan
download pdf jawapos
yoga
review

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink. Saya akan pasang pasang backlink untuk blog ini di semua blog saya. Mohon jangan dihapus semua link saya. Terima Kasih banyak atas bantuannya.

-----------------------------------
BitDefender
Cheap Softwares

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com