• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Kuliah Tamu Entrepreneurs







Departemen 5 - MPR kembali menggelar kuliah tamu dengan tema " Menjadi pengusaha muda siapa takut !!!". Acara digelar pada hari Rabu/10 Desember 2008 pukul 10.00 wib yang bertempat di ruang IF 102 Teknik Informatika ITS.

2 Pembicara tamu diundang oleh panitia, yakni : ibu Aisya - owner RM Pecel Pincuk Suroboyo dan bapak Aditya - owner PT PROMEDIA. Mereka berdua hadir untuk menyebarkan virus entrepreneur di hadapan puluhan mahasiswa Teknik Informatika ITS.

Acara dimulai pukul 10.30 wib dengan dipandu Cempluk sebagai MC acara. Sesi pertama diisi oleh bapak Aditya yang membawakan tema Menjadi Entrepreneur di dunia IT. Beliau memaparkan jenis - jenis wirausaha di bidang IT, seperti : Software house, computer network infrastructure, IT Consultant, Multimedia production house, Animator, sound effect, game production, dan Content business dan management. " Kesemua itu bisa kita jalankan saat dibangku perkuliahan, tanpa perlu memikirkan tentang modal, asal ada tekad maka akan kesampaian mendapatkan uang", tutur pak Aditya.

Di akhir presentasi, beliau memberikan tips agar bisa menjadi pengusaha sukses di dunia IT :
  • Jaga hubungan silahturahmi dengan orang - orang terdekat.
  • Jaga hubungan utamanya dengan rekan - rekan yang lebih senior.
  • Kembangkan softskill sedini mungkin.
  • Usahakan semakin menanjaknya usia, semakin banyak jumlah teman dan sahabat kita ( network marketing, relationship marketing, intelligence marketing ).

Puluhan peserta yang hadir nampak antusias dengan materi yang dipaparkan oleh pak Aditya. Hal itu terbukti saat sesi pertanyaan dibuka oleh sang MC.

Sesi kedua dimulai pukul 11.45 wib, dimulai dengan pembukaan dari asisten bu Aisya. Para peserta diperintahkan untuk berteriak. Bagaimana kabar hari ini ? " Alhamdulillah !! ", jawab peserta yang hadir dengan nada tinggi. "Anda siap jadi pengusaha ?" ,SIAP !!! jawab peserta lagi. Setelah itu barulah presentasi dari bu Aisya selaku pemilik RM Pecel pincuk Suroboyo dimulai.

Tak seperti pak Aditya yang memaparkan kisah pekerjaannya selaku owner Promedia di dunia IT. Bu Aisya memaparkan kiat sukses jadi pengusaha muda dari nol. Jangan jadi pegawai apalagi PNS, seru bu Aisya. Karena anda tidak dapat berkembang dan gaji anda tidak berubah. Lulusan institut ataupun universitas, seharusnya membuka lapangan pekerjaan sendiri.

Beragam tips dipaparkan kepada puluhan peserta yang hadir, Mulailah jadi pengusaha dari hal yang kecil, seperti berjualan pulsa. Modal sedikit tapi bisa nambah uang saku kuliah. Promosikan usaha anda lewat komunitas.

"Kuliah tamu tersebut merupakan kegiatan terakhir yang dilaksanakan oleh Departemen 5, sebab minggu depan kami telah lengser", tutur Cempluk selaku Kadep MPR.

Di akhir acara diserahkan kenang - kenangan kepada pemateri. Dan tentu saja foto bersama antara peserta, panitia, juga pemateri yang hadir saat itu.


Pak Aditya saat mempresentasikan Technopreneur di hadapan puluhan peserta



















Ibu Aisya saat memberi pemaparan mengenai kiat sukses menjadi Entrepreneur dari nol



















Pemberian kenang - kenangan untuk pak Aditya dari ketua panitia Kultam Hafizh C17













Pemberian kenang - kenangan untuk bu Aisya dari Kahima HMTC ITS Deden C15


5 comments:

dindacute said...

pertamax akuh

lha yang ngemci kog kagag di potos????

jaman sekarang jalan cepat buat kaya emang jadi pengusaha jadi gag mbabu kayak akuh misale

suwung said...

fotoku kok ngak ada disini ya?

oh iyah diriku ngak ikutan

kumiz said...

bagus banget tuh kyaknya...
seandainya bisa ikutan... :(

Sri Swami Sivananda said...

Makasih atas infonya....

-----------------------------------
artikel kesehatan
download pdf jawapos
yoga
review

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink. Saya akan pasang pasang backlink untuk blog ini di semua blog saya. Mohon jangan dihapus semua link saya. Terima Kasih banyak atas bantuannya.

-----------------------------------
BitDefender
Cheap Softwares

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com