• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Dialog IT : Menengok Tren IT Surabaya 2009














Dialog IT Gathering Surabaya IT Trends 2009 yang digelar hasil kerja bareng Suarasurabaya.net, Radio Suara Surabaya FM , dan Hi - Tech Mall mengundang dari beragam atribut, mulai dari komunitas, pendengar setia Suara Surabaya FM, tenant Hi-Tech Mall, dan para praktisi IT Surabaya.

Acara dialog IT Gathering, Sabtu (13/12), di lantai 6, The Empire Palace Jl Blauran 57 - 75 Surabaya dimulai dari pukul 09.00 wib. Di depan beranda lantai 6 terdapat beberapa stan komunitas IT seperti Komunitas Linux Arek Suroboyo ( KLAS ), Komunitas Blogger Surabaya (Tugu Pahlawan dot Com), Robokids, 3DS, dan IndosatM2. Stan IT yang disuguhkan, hadir untuk memeriahkan suasana gathering dan mengenalkan kepada masyarakat untuk mengenal lebih dekat peran komunitas IT di Surabaya.

Dialog IT baru bisa dimulai pukul 10.33 wib di ruang auditorium The Empire Palace . Acara dibuka dengan sapaan manis mbak Iping. Tak lama setelah itu, dialog pertama Overview yang dipandu oleh moderator mbak Restu Indah dimulai dengan menghadirkan 2 pembicara antara lain : bapak Rudy Sukamto GM HITECH-MALL SURABAYA dan bapak Sigit Wikanto UNIT BISNIS SUARA SURABAYA.NET.

Sesi pertama ini lebih banyak membahas awal mula terciptanya program dialog IT. " Dialog IT adalah program talkshow Suara Surabaya FM dan terbentuk tanggal 22 april 2004. Tujuan dari adanya dialog IT ini tak lain untuk memberikan edukasi IT pada masyarakat Surabaya pada khususnya dan Jatim secara umum. Jadi sudah 4 tahun talkshow dialog IT berjalan", tutur bapak Sigit. Pak Rudy memaparkan keinginannya untuk membangun IT Land di lantai atas Hi-Tech Mall, dengan harapan untuk bisa dimanfaatkan masyarakat Surabaya mengembangkan kemampuan IT secara gratis, tak ada halangan lagi untuk belajar IT, tak hanya sebagai pusat jualan produk IT terbesar di Indonesia timur tapi juga sebagai pusat edukasi IT kepada masyarakat. Pukul 11.00 wib sesi pertama pun berakhir.

Tema yang diangkat pada sesi kedua yakni Surabaya IT Tren 2009 dimulai pukul 11.13 wib dengan pembicara bapak Herru Soleh BUSINESS DEVELOPMENT MANAGER SUARA SURABAYA MEDIA, bapak Lendy Widayana MANAGING PARTNER INDONESIA DISCOVERY RESEARCH AND DOCUMENTARY, dan ibu Eva Handriyantini DIREKTUR CYBERKIDZ INDONESIA. Sesi kedua banyak membahas seputar perkembangan dan tren IT sekarang dan masa depan.

"Perlunya pemetaan potensi IT di Surabaya dan Jatim agar bisa menjelajahi market bisnis yang dibutuhkan oleh masyarakat", tutur bapak Lendy. Bapak Herru memaparkan radio yang bisa bertahan untuk saat ini dan masa depan perlu adanya sebuah inovasi, seperti radio on demand, radio streaming karena kini tak lagi pendengar tetapi juga pengakses. Seiring dengan semakin banyaknya pemakai internet, bisa jadi suatu saat radio akan tergilas oleh perkembangan internet bila tidak bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan IT.

Ibu Eva memberikan kiat sukses nya dalam pengembangan aplikasi konten pendidikan berbasis IT untuk siswa kalangan Playgroup, TK, dan SD. Namun beliau menuturkan akan kekhawatiran pembajakan produknya yang bisa menghambat keunggulan produk yang dia geluti sekarang www.cyberkidz.webs.com.

Kesimpulan dialog kedua bahwasanya Suara Surabaya FM tidak ingin menua, tergilas oleh kemajuan jaman, akan tetapi mencoba mencari inovasi serta melayani komunitas. Selepas dialog kedua pukul 12.15 wib, sang MC pun membagi - bagikan doorprize kepada para pengunjung yang saat sesi pertanyaan aktif bertanya.

Barulah para peserta melangsungkan ISHOMA ( Istirahat Sholat Makan ). Dialog IT diakhiri pukul 14.00 wib.

Bagi - bagi Stiker pada stan TPC















Foto bareng the heroes di depan stan komunitas blogger TPC















Suasana dialog IT













Para the heroes menyambangi dialog IT di empire palace













Ramah tamah pada acara seminar itu menyenangkan













6 comments:

det said...

acara yang benar2 keren! sayang untuk ditinggalkan! baca juga liputanku: http://deteksi.info/2008/12/surabaya-it-trends-2009

Ericova said...

TPC cool...saya belum buat liputanya mas huhuhu

Sri Swami Sivananda said...

Makasih atas infonya....

-----------------------------------
artikel kesehatan
download pdf jawapos
yoga
review

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink. Saya akan pasang pasang backlink untuk blog ini di semua blog saya. Mohon jangan dihapus semua link saya. Terima Kasih banyak atas bantuannya.

-----------------------------------
BitDefender
Cheap Softwares

Kursus Internet said...

Permisi... barangkali ada yg perlu info ini akan diselenggarakan Kursus Internet Marketing dg sistem tatap muka 30 x pertemuan info lengkapnya ilhat aja di http://privat.dijualdijual.com belajar dari membaut email sampai bisa membaut toko online sendiri...
Trims

Unknown said...

網頁設計 網路行銷 關鍵字廣告 關鍵字行銷 餐飲設備 製冰機 洗碗機 咖啡機 冷凍冷藏冰箱 蒸烤箱 關島婚禮 巴里島機票 彈簧床 床墊 獨立筒床墊 乳膠床墊 床墊工廠 產後護理之家 月子中心 坐月子中心 坐月子 月子餐 銀行貸款 信用貸款 個人信貸 房屋貸款 房屋轉增貸 房貸二胎 房屋二胎 銀行二胎 土地貸款 農地貸款 情趣用品 情趣用品 腳臭 長灘島 長灘島旅遊 ssd固態硬碟 外接式硬碟 記憶體 SD記憶卡 隨身碟 SD記憶卡 婚禮顧問 婚禮顧問 水晶 花蓮民宿 血糖機 血壓計 洗鼻器 熱敷墊 體脂計 化痰機 氧氣製造機 氣墊床 電動病床 ソリッドステートドライブ USB フラッシュドライブ SD シリーズ

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com