• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

The Closing Ceremony of the 2008 Olympic Games

Closing ceremony olimpiade Beijing 2008 tak kalah semarak dengan opening ceremony. Acara penutupan Olimpiade Beijing 2008 ini diselenggarakan di National Stadium atau Bird's Nest pada tanggal 24 Agustus 2008 pukul 20.00 waktu China.


Hasil akhir urutan perolehan medali Olimpiade Beijing 2008 yaitu Juara pertama oleh tuan rumah China ( 51 emas | 21 perak | 28 perunggu total 100 medali ), urutan kedua negeri paman sam atau Amerika Serikat ( 36 emas | 38 perak | 36 perunggu total 110 medali ), dan di urutan ketiga oleh negara Rusia ( 23 emas | 21 perak | 28 perunggu total 72 medali ). Meski total medali negeri paman sam menggungguli negeri tirai bambu, namun perolehan emas China mengungguli negara mana pun. Sementara Indonesia berada di posisi ke 42 dengan torehan medali : 1 emas | 1 perak | 3 perunggu total 5 medali. Hasil lengkap perolehan medali semua negara bisa dilihat di results.beijing2008.cn

Dibuka dengan tarian yang menghadirkan ribuan orang, disusul masuknya pembawa bendera negara peserta Olimpiade dan 1046 pemimpin parade berjalan pada desain tempat Olimpiade. Lalu masuk nya seluruh atlet dari semua negara peserta Olimpiade Beijing 2008. Penurunan bendera Olimpiade, pesta kembang api kemudian membentuk lima cincin logo pesta olimpiade. Pesta kembang api menghias di langit Beijing.

Setelah itu muncul sebuah bus warna merah ( red double - decker bus ) bertuliskan london - beijing - london yang menandakan Olimpiade 2012 akan dilangsungkan di Inggris - London itu mengitari stadion bird nest.

Ternyata di dalam bus warna merah tersebut muncul gitaris Jimmy Page dan penyanyi Leona Lewiss, hingga penonton dibuat histerus ketika pemain sepakbola Inggris David Beckham turun dari dalam bus. David Beckham menendang bola ke arah relawan acara tersebut.

Setelah bus meninggalkan stadion Bird Nest, disusul atraksi akrobatik juga pemadaman api Olimpiade. Pesta kembang api pun kembali menghiasi langit Beijing sebagai akhir penutupan acara.














Good Bye Olimpiade Beijing 2008











Welcome Olimpiade London 2012


























































































































































picture taken from here

2 comments:

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink....

-----------------------------------
artikel kesehatan
download pdf jawapos
yoga
review
BitDefender AntiVirus 2009
Cheap Software

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink. Saya sudah pasang pasang backlink untuk blog ini di semua blog saya. Mohon jangan dihapus semua link saya. Terima Kasih banyak atas bantuannya.

-----------------------------------
BitDefender 20% Discounts
Cheap Softwares

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com