• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Who Is Barack Obama ?

Barack Obama merupakan seorang senator negara bagian Illinois - Amerika Serikat. Senator junior dari partai demokrat tersebut lahir di Queen's Medical Center di Honolulu, Hawai pada tanggal 04 Agustus 1961.


Setelah Barack Obama lulus sarjana dari Columbia University and Harvard Law School, dirinya bekerja sebagai aktivis politik, pengacara sebelum dirinya menjadi senator Illinois antara tahun 1997 - 2004. Pada tahun 1992, Barack Obama menikah dengan Michelle Obama dan kini dikaruniai 2 orang anak : Malia Ann ( lahir tahun 1998 ) dan Natasha ( lahir tahun 2001 ).

Ayah nya bernama Barack Hussein Obama, Sr. yang berdarah Kenya, dimana kesehariannya menggembala kambing. Suatu masa, ayahnya mendapat beasiswa untuk belajar di AS dan kini menjadi lulusan ekonomi universitas Harvard. Sedangkan ibu Ann Dunham dari Wichita, Kansas. Mereka berdua bertemu saat menjadi mahasiswa di East West Center di unversitas Hawaii di Manoa. Walaupun orang tua nya tidak kaya, namun mereka berhasil menyekolahkan anak nya di Harvard.

Ketika Barack Obama berusia dua tahun, orang tuanya bercerai. Sang ayah memutuskan kembali ke Kenya hingga dia meninggal tahun 1982. Sang ibunda Ann Dunham kemudian menikah denga Lolo Soetoro yang juga seorang mahasiswa East West Center dari Indonesia. Pada masa kecil, Barry julukan Barack Obama pindah ke kawasan Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Indonesia tempat adik tiri Obama, Maya Soetoro. Pada Barack Obama berusia 10 tahun, ia kembali ke Hawaii dan diasuh neneknya, Madelayne Dunnham untuk pendidikan yang lebih baik.




















Barack Obama Announces Candidacy for President :


sumber inspirasi 1, 2
picture taken from 1, 2

0 comments:

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com