• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Paris Air Show

Paris Air Show adalah tempat dimana kita bisa menyaksikan teknologi terbaru penerbangan, mulai dari pesawat komersial hingga pesawat militer. Pertama kali digelar pameran dirgantara pada tahun 1909 di Grand Palais setiap tahun ganjil. Paris air show diselenggarakan oleh the Farnborough International Exhibition and Flying Display dan the Internationale Luft- und Raumfahrtausstellung Berlin (ILA).


Pada penampilan pesawat komersial pada Paris Air Show diatur oleh French aerospace industry's body the Groupement des Industries Françaises Aéronautiques et Spatiales (GIFAS), yang mempertunjukkan pesawat terbang komersial dan milter ke pelanggan.

Sejarah diadakannya Paris Air Show ini bermula pada dekade aban ke 20, pada tahun 1908 dimulai lah ajang pameran paris automobile yang juga dipamerkan pesawat terbang, dan tahun 1909 pameran dirgantara pun digelar untuk pertama kali di Grand Palais.. Pada tahun 1953, pameran dirgantara ini pun berpindah tempat dari Grand Palais ke Le Bourget ( Paris - Perancis ). Tahun 1973 menjadi tahun duka karena pesawat Tupolev Tu-144 mengalami kecelakaan dan 6 orang tewas.

Paris Air Show akan digelar pada tanggal 15 - 21 Juni 2009 bertempat di Le Bourget yang sekaligus merayakan 100 tahun pameran dirgantara internasional tersebut. Di tahun 2009 tersebut, pihak penyelenggara akan menggebar mengenai inovas teknologi pesawat, ilmu penerbangan dan industri pesawat terbang.










sumber inspirasi 1, 2 | picture taken from here

0 comments:

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com