• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Vote Indonesia for New Wonders of Nature

Photobucket



New7wonder merupakan sebuat situs internasional yang memaklumatkan 7 keajaiban dunia secara online. Ingat tahun 2007 tatkala candi borobudur tak lagi menjadi 7 keajaiban dunia, hanya karena candi Borobudur tak mendapat dukungan suara secara online oleh masyarakat Indonesia.

Pendiri new7wonders yaitu Bernard Weber, berasal dari Swiss namun lahir di Kanada, karir yang dia jalani saat ini yaitu sebagai pembuat film, kurator pada musium, pilot, juga penjelajah.

7 keajaiban baru dunia diumumkan pada waktu upacara pendeklarasian yang diadakan di Lisbon, Portugal hari Sabtu, tanggal 7 Juli 2007 - 07.07.07. 7 keajaiban dunia baru itu antara lain : The Great Wall of China, Petra, Chichén Itzá , the Statue of Christ Redeemer, the Colosseum, Machu Picchu dan the Taj Mahal.

Pada tahun 2008, new7wonders.com kembali menggelar ajang pemilihan ( namun bukan 7 keajaiban dunia ) 7 keajaiban dunia secara alamiah. Panitia New7wonders telah menetapkan sebanyak 77 tempat di seluruh penjuru dunia ( Benua Asia, Eropa, Amerika, Afrika, Australia ). Dan terdapat 3 tempat di Indonesia yang masuk nominasi itu, antara lain : Taman Nasional Komodo - no ke 36, Pegunungan Volkanik Krakatau - no ke 70, dan Danau Toba - no urut ke 71.
Untuk melihat 77 keajaiban dunia alamiah yang masuk nominasi, bisa dilihat disini.


Mengajak kepada seluruh masyakat Indonesia untuk bisa memilih, berkontribusi dengan melakukan vote online di sini.

Langkah untuk memilih :

Pertama
Lihat daftar list keajaiban dunia alamiah yang masuk di dalam nya disini. Lalu lihat no urut 36, 70, dan 71.

Kedua
Pilih no urut 36 terlebih dahulu kemudian klik vote.

Ketiga
Ketika usai klik vote, anda akan melihat sebuah tampilan baru. Nah..Bila anda belum terdaftar menjadi member dalam situs www.new7wonders.com, silahkan regisrasi terlebih dahulu dengan mengklik "Are not yet a New7Wonders member? Join now!"

Lalu isikan voting details form di bawah isian registrasi. ( kita tak perlu lagi ke halaman sebelum nya ) . Pada halaman voting details form ini, kita bisa memasukkan keinginan pilihan kita sekaligus. Isikan vote 1 hingga 7 ( tidak bisa bila memilih 3 saja, harus diisi semua ). Jadilah masyarakat Indonesia yang baik : vote 1 : pilih benua Asia lalu cari Komodo National Park, vote 2 : benua Asia lalu cari Krakatau, Volcanic Islands, vote 3 : benua Asia, lalu cari Lake Toba, vote 4 - 7 : silahkan pilih terserah anda.

Keempat
Klik Submit - selesai-


Batas akhir hak memilih 7 keajaiban dunia alamiah pada tanggal 31 Desember 2008. Dan akan dipilih 21 finalis yang kemudian akan disaring menjadi 7 keajaiban dunia alamiah.



Photobucket

5 comments:

ARI said...

Vote for Indonesia! Kita memang harus terus kampanye nih, kalau nggak bisa tertinggal dari nominasi negara lain :P

Sayangnya belum jelas apakah nominasi kita sudah memiliki Official Supporting Committee (OSC). Padahal tanpa OSC, nominasi tdk bisa menjadi finalis. Kemana pemerintah kita??

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink....

-----------------------------------
artikel kesehatan
download pdf jawapos
yoga
review

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink. Saya akan pasang pasang backlink untuk blog ini di semua blog saya. Mohon jangan dihapus semua link saya. Terima Kasih banyak atas bantuannya.

-----------------------------------
BitDefender
Cheap Softwares

usaha laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

jilbab paris murah said...

borobudur masi termasuk gak ya?

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com