• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Microsoft Government Leaders Forum 2008 in Indonesia

Bill Gates chairman microsoft menghadiri Microsoft Government Leaders Forum - MGLF tanggal 08 - 09 Mei 2008 di Indonesia. Government Leaders Forum merupakan pertemuan rutin tahunan dari pimpinan negara se Asia Pasifik yang membahas mengenai teknologi informasi dan penerapannya bagi kemaslahatan manusia di berbagai bidang.

Dalam acara bertajuk Presidential Lecture featuring Chairman Microsoft Corporation itu, Bill Gates menjadi dosen tamu bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Bos microsoft itu memberikan kuliah umum bertema 'Second Digital Decade' di Jakarta Convention Center - Jakarta, Jumat (9/5/2008) pagi.

Acara tersebut merupakan rangkaian dari Government Leaders Forum (GLF) Asia yang berlangsung sejak Kamis lalu (8/5/2008) yang mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Bos Microsoft itu tampil dengan mengenakan batik motif 'pisang manggar' karya Iwan Tirta. Hal tersebut menjadi pusat perhatian banyak orang saat Bill Gates memberikan presentasi di hal Jakarta Convention Center. Rachmat Gobel, bos panasonic yang mempunyai inisiatif untuk menawarkan baju batik ( produk asli Indonesia yang pro lingkungan ) kepada Bill Gates.




















Lewat ajang ini Microsoft menegaskan akan memberikan dukungan termasuk memberikan software (peranti lunak) gratis untuk menunjang perkembangan teknologi di Indonesia. Namun, dia juga meminta pemerintah aktif.

Diakhir acara, Bill Gates menyampaikan rasa terima kasih kepada presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan mendemokan aplikasi animasi sulih suara : " Terimakasih atas kedatangannya Bapak Susilo Bambang Yudhoyono ".

















Dari JCC, Bill Gates kembali diundang di Hotel Shangri-La. Di hotel itu penjagaan sangat ketat dilakukan sejumlah Paspampres. Mereka bersiaga di sekitar hotel itu sejak pukul 11.00 WIB. Padahal, acara dimulai sekitar pukul 13.30 WIB.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga turut menghadiri pertemuan Government Leaders Forum 2008 sebagai pembicara kunci. Acara ini diikuti sekitar 200 pejabat pemerintah negara-negara Asia Pasifik, termasuk Bill Gates. Ada tiga isu penting yang akan dibahas dalam acara tersebut, yaitu pertumbuhan ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Tema GLF kali ini adalah "Serving the Citizen: The Transformative Power of Information Technology in Delivering Government Service"

Bill Gates dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninggalkan acara Government Leaders Forum pukul 15.15 wib. Lalu bos microsoft itu meninggalkan Indonesia dengan pesawat pribadi nya yang telah menunggu di bandara Halim Perdana Kusuma.

sumber inspirasi 1, 2, 3, 4 | picture taken from1, 2, 3

1 comments:

RZK said...

wah, iya tuh temen gw dateng kemaren... irinya!!!

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com