• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Supermama Seleb Concert yang Super Maksiat

Tiga perempat dari 200 juta penduduk Indonesia saat ini sedang keranjingan menonton acara Super Mama yang ditayangkan oleh salah satu stasiun TV swasta di negeri ini. Para penontonnya pun bervariasi mulai dari muda sampai tua, dari anak anak hingga yang udah pikun. Dan lagi lagi dengan bangganya sang HOST Eko serta Ruben menyatakan, "Baru pertama dalam sejarah pertelevisian di Indonesia yang menayangkan acara antara ibu dan anak". Apakah ini yang dimaksudkan dalam mengisi kemerdekaan dengan hura hura dan kemaksiatan ????

Apa nya dan dimana nya maksiat nya ??
  • Campur aduk antara penonton yang hadir sehingga tidak ada batasan menurut syariah agama.
  • Penggunaan bahasa bahasa prokem yang banyak jadi tren di kalangan masyarakat sebenar nya berkiblat pada acara TV : jangan gilaa donk...Kemudian dari kata itu, dicerna oleh anak anak dan di praktekkan di lingkungan masyarakat, sehingga kesan jelek pun akan muncul pada diri si anak.
  • Jika kita mengamati secara detail, acara ini berlansung pukul 6 sore sampai 11 malam secara langsung, apakah sang pembawa acara, finalis, komentator, penonton sudi merelakan waktunya untuk melaksanakan sholat maghrib ?? Yang saat itu jelas jelas baru masuk sholat maghrib. Akankah mereka mau melunturkan riasan wajah tuk mengambil air wudhu ??
  • 3/4 penduduk Indonesia mungkin saja sholat nya juga perlu disangsikan karena terlena dengan acara ini ??
TANYA KENAPA ??

Ini merupakan curahan kesedihan hati sang Ustad nya si Cempluk akan tontonan di Televisi yang makin hari makin memprihatinkan.

20 comments:

ojat said...

bismillahirrahmanirrahimm....
*sambil senyum* mendingan ngeblog aja...supermama? boring, ga banget deh, acara paling ga jelas :D

Anang said...

wah sabda baru dari ustad cempluk

AKADE06 said...

Yu Cempluk..mampir blogku wae daripada nonton mamamia

Iman Brotoseno said...

wah gimana dong, ada 200 juta orang Indonesia yang suka acara sinetron nggak mutu, mencari mimpi lewat kontes dan sinetron hidayah yang lebih banyak kleniknya.

heRRu said...

acara paling makan waktu, sekali tampil bisa satu jam sendiri untuk ngomongin hal hal yang enggak jelas....halah

Adi said...

sy non muslim jadi tetep maksiat gak nih?!?! :P

lita uditomo said...

hah..jadi saya termasuk kelompok yg 1/4 ya ? pantesan ngga nyambung ngobrol sama ibu2 :((

SAPARI DHARMA RAYA said...

wah aku juga masuk
hihihihi
tapi cuman liat mama dahlia
seru bikin gak stres sepulang ngantor
iya durasi terlalu lama
daripada liat sinetron gk jelas juga =)

nashoong said...

di kelas heboh banget pada bahas acara mamamia. kadang saya ngikutin jg, refreshing dari tugas skolah, ka. hhe

Yo's Honey said...

Emang gak jelas tuh acara ... cuma ngata-ngatain doang bisanya!!!

Si Jagoan Makan said...

Pembokat di rumah suka. Nggak punya kuasa mindahin channel.

Eh, satu lagi buat ustadnya cempluk, tolong dikomentarin gayanya Ivan Gunawan. Itu maksiat nggak ? Jelas laki, gagah..malah minta dipanggil Madam..eh sekarang malah Nona.

gusto said...

kata saya sih bagus-bagus aja acaranya selagi masih positif dan menghibur, acara ini juga merupakan suatu keuntungan, soalnya kan ditonton byk org jadi koruptor, maling, PSK kan pada libur. contohnya aja di gank yang biasa dignakan preman pada mabok, eh pas td lewat mereka pada asyik nonton acara tsb. jadi sah2 aja menurut saya sih.
klo masalah solat biasanya pas adzan magrib itu ada break dan biasanya di seling sama sponsor2, jadi ada kesempatan bagi para penontun atau para pemain acara tsb untuk melakukan ibadahnya. atau jika tidak sempat mereka bisa mengqodonya,,
klo maslah anak, lebih baik ortu mendampingi anaknya, kasih penjelasan yang baik pada mereka, berikan arahan. karena memang acara ini banyak jokes2 yang mungkin agak kelewatan bagi seorang anak kecil.
dan saya yakin mas anang juga suka acara tsb, hehe. ok gitu aja, tanks sadayana. wass

mine said...

udah lama ga jalan" ketempatny cempluk..

komen soal supermama y,

emang kalo' diperhatiin, indosiar kalo' punya acara unggulan pasti akan di'eksploitasi' secara maksimal, liat aja dulu waktu afi, sampe dibuat berseri-seri tanpa putus, sampe ada afi junior pula. bandingkan dengan acara sejenis yang membuat penontonnya penasaran (mis. indonesia idol) karena harus menunggu musim berikutnya.

kalo' soal maksiat, saya rasa bukan cuma supermama. kenapa ga sekalian mengomentari acara konser yang lain dimana semua penontonnya digabung (jangan dilihat kelas tiketnya y). dan bukan hanya supermama saja yang menampilkan acara di waktu" sholat, bagaimana dengan acara" yang lain? lagian biasanya pada waktu sholat maghrib hampir semua stasiun tv memberikan waktu (dan peringatan) kepada penontonnya untuk menunaikan kewajibannya..

regards,
aLdo

Anonymous said...

Ngapain hrs senyum????
g pntg bgt...

mnrt aq sprmama i2 acr yg pling mghibur aq n klwrg aq krn 2h acr gokil abizzz..
soal maksiat???
kykx acr sprma2 bkn maksiat dch..
mengenai sholat ato g sholatx seseorang tergantung pada org i2 sndiri..

wss..
dan pas iklan kn msh bs shalat..

Anonymous said...

ga boleh meng-qodlo sholat hanya karena harus tampil nyanyi. Sholat boleh di qodlo kalo kita lagi dalam perjalanan.
JANGAN BIKIN ATURAN SENDIRI DUNK.....!!!

Anonymous said...

mas Ahmad dhani, mbak arzetty n mas helmi sholat maghribnya pas iklan ya? buru-buru dong....?

Anonymous said...

mendingan nonton bokgep dari pada nonton super ke seleban

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink....

-----------------------------------
artikel kesehatan
download pdf jawapos
yoga
review

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink. Saya akan pasang pasang backlink untuk blog ini di semua blog saya. Mohon jangan dihapus semua link saya. Terima Kasih banyak atas bantuannya.

-----------------------------------
BitDefender
Cheap Softwares

Unknown said...

網頁設計 網路行銷 關鍵字廣告 關鍵字行銷 餐飲設備 製冰機 洗碗機 咖啡機 冷凍冷藏冰箱 蒸烤箱 關島婚禮 巴里島機票 彈簧床 床墊 獨立筒床墊 乳膠床墊 床墊工廠 產後護理之家 月子中心 坐月子中心 坐月子 月子餐 銀行貸款 信用貸款 個人信貸 房屋貸款 房屋轉增貸 房貸二胎 房屋二胎 銀行二胎 土地貸款 農地貸款 情趣用品 情趣用品 腳臭 長灘島 長灘島旅遊 ssd固態硬碟 外接式硬碟 記憶體 SD記憶卡 隨身碟 SD記憶卡 婚禮顧問 婚禮顧問 水晶 花蓮民宿 血糖機 血壓計 洗鼻器 熱敷墊 體脂計 化痰機 氧氣製造機 氣墊床 電動病床 ソリッドステートドライブ USB フラッシュドライブ SD シリーズ

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com