Skip to main content

Kartunet.com membuka tabir prestasi Tuna Netra


Kisah haru dan pengalaman sukses menghinggapi para tuna netra malam hari itu (14 Februari 2008 ) di studio Metro TV dalam acara Kick Andy. Kita sebagai manusia, tak bisa memandang sebelah mata akan saudara saudara kita yang mengalami cacat fisik berupa kebutaan yang ada sejak lahir atau kecelakaan. Justru rasa saling mencintai dan menyayangi sesama manusia itulah yang akan membawa kebahagiaan di dunia serta akhirat.

Salah satu cerita diangkat dari keluarga bapak Irwan Dwi Kustanto, beliau buta dan kesehariannya ditemani oleh istri nya Siti Atmamiah yang kemudian menetaskan sebuah puisi sebernarnya yakni dikaruniai anak. Kesibukan bapak Irwan tak boleh dianggap remeh meski mengalami cacat fisik, beliau merupakan penulis antologi " Angin Pun Berbisik ", sebuah buku berisi puisi puisi perjuangan, motivasi seorang manusia yang memiliki keterbatasan dalam melihat dan beliau merupakan penggagas gerakan seribu buku yang diperuntukkan bagi kaum tuna netra. Subhanallah, sungguh setiap dari manusia meski memiliki kekurangan pastilah ada sebuah kelebihan.

Lain hal nya lagi dengan cerita Fiersha Hanifah seorang gadis yang mengalami kebutaan namun memilik talenta menyanyi yang luar biasa. Dia merupakan juara pada lomba supermama concert yang diadakan INDOSIAR, bersama seorang ibunda tercinta Ace Amalia, Fiersha mampu menunjukkan pada masyarakat Indonesia bahwa keterbatasan dalam melihat tak bisa menutupi kelebihan yang dimiliki oleh manusia.

Untuk itulah, rasa syukur akan karunia yang Allah SWT berikan kepada hamba nya, senantiasa kita panjatkan terus menerus, sebelum ajal menjemput kita.

Dalam acara KICK ANDY ini pun, para undangan tuna netra yang hadir telah membuat sebuah website yang diperuntukkan bagi saudara saudara sesama tuna netra untuk menjembatani segala kelebihan untuk di tulis dalam website kartunet.com.

Berikut cuplikan salam selamat datang pada blog kartunet.com :

Selamat datang para Kartu Netters di Kartunet.com . Kartunet.com merupakan situs independen yang tidak beraviliasi dengan lembaga sosial atau non sosial apapun. Website ini merupakan karya tunanetra yang benar-benar dibuat oleh tunanetra. Walaupun website ini dibuat oleh tunanetra, tapi anda para pengunjung baik penyandang cacat atau bukan, dan siapapun anda bisa menggunakan semua fasilitas di kartunet.com. Sehingga kartunet.com bisa dikatakan 'Website dari tunanetra untuk semua!'

Di sini kami menyediakan berbagai karya sastra dari pengunjung Kartunet.com. Baik itu berupa cerpen, puisi, esei, cerita lucu, cerita bersambung, dan lain-lain. Selain karya sastra, kami juga menyediakan berbagai berita menarik baik dari topik politik, ekonomi, sosial dan budaya, musik, pendidikan, kecacatan, dan lain-lain.

Selain semua itu, situs Kartunet.com juga ada fasilitas dan hiburan. Seperti ada ramalan bintang yang dengan tepat meramal peruntungan anda hari ini. Kemudian jika anda lelah membaca, kami ada fasilitas dengar musik sehingga anda tidak bosan.

Akhir kata, Selamat menikmati semua yang ada di situs Kartunet.com tercinta ini...

Hormat Kami,

Kartunet team.
http://www.kartunet.com



Jadi jangan menilai seseorang dari penampilan luar nya saja, namun lihat lah dari beragam sudut pandang, agar kita sebagai manusia normal mampu mensyukuri nikmat yang diberikan sang Pencipta.

gambar diambil dari sini

Comments

  1. Bener kata pepatah jawa "Don't judge a book from its cover!" Sayangnya metro tv di rumah ku yang keluar semut jadi gak npernah liat kick andy deh ...

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum.

    Mas, terima kasih atas apresiasi anda untuk situs kartunet.com

    saya dimas prasetyo salah satu dari admin kartunet.com, mengucapkan banyak terim terima kasih.

    semoga dengan dukungan ini, kami bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi bangsa ini.

    Regards,
    Dimas

    ReplyDelete

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com

Popular posts from this blog

Mudahnya Membangun Biro Perjalanan Umroh dan Haji Plus

Terhitung sejak tanggal 23 Februari 2012, Cempluk bekerjasama dengan agen travel Umroh dan Haji Plus, PT Arminareka Perdana, dengan ditunjuknya KANTOR PERWAKILAN KERTAJAYA SURABAYA sebagai kantor perwakilan Armina. Apabila rekan-rekan netter/blogger memiliki keinginan untuk menunaikan ibadah umroh maupun haji plus, dapat menjalin kerjasama dengan Cempluk. Kami membuka kesempatan kepada anda untuk menunaikan ibadah umroh ataupun haji plus secara GRATIS. Apabila bapak/ibu telah bergabung terlebih dahulu menjadi jamaah Armina dengan tanda daftar awal Rp.3.500.000, selanjutnya bapak/ibu cukup mereferensikan mitra bapak/ibu untuk berangkat umroh/haji bersama Armina dan mendapatkan bagi hasil dari Armina sebesar Rp.1.500.000/jamaah mitra bapak/ibu. Berikut ilustrasi apabila anda bergabung menjadi jamaah Armina: Apabila rekan-rekan netter/blogger berminat untuk bergabung atau memperoleh keterangan lebih lanjut terkait Armina, dapat menghubungi Cempluk dengan meng-add 

Review Film "Thank You For Smoking"

Film " Thank You For Smoking " diawali dari sebuah tayangan talk show “Joan Lunden” yang mengulas bahaya merokok pada usia remaja. Beberapa narasumber diundang dalam talk show tersebut, diantaranya remaja pengidap kanker ganas akibat kebiasannya merokok, Robin Williger (15 tahun), Nick Naylor, wakil direktur dari Akademi Kajian Tembakau, narasumber lain yang turut diundang berlatar belakang sebagai: ketua ibu-ibu yang menentang remaja perokok, ketua asosiasi paru-paru, pembantu utama layanan kesehatan dan kemanusiaan. Dalam talkshow tersebut, sang pelobi "Nick Naylor" dapat mematahkan argumen dari perwakilan senator.  Sembari mengakhiri percakapan, bahwa perusahaan rokok dimana Nick bekerja akan mengucurkan dana 50 juta dolar yang ditujukan untuk membujuk remaja agar tak merokok. BR, si bos dari Nick Naylor nampaknya kesal dengan direct statement pada acara talkshow di stasiun televisi yang terlontar dari ucapan sang pelobi. Namun lagi-lagi Nick dapat

Cempluk Weekend Activity

Cempluk Weekend Activity Sabtu 22/09 ini cempluk memiliki dua agenda kegiatan penting dan menarik. Meski dilakukan saat ramadhan, namun semangat untuk menghadiri acara tak pernah padam..hehehehe.. Ini terbukti dengan antusiasme rekan rekan beserta cempluk untuk hadir di dalam acara ini. 1. Rapat Umum Mahasiswa Jurusan ( RUMJ ) HMT C ITS Yup..Ini merupakan kali ketiga ( on September ) rapat umum mahasiswa jurusan digelar di kampus cempluk, dimulai pukul 10.00 - 16.00 WIB, pimpinan sidang pun memulai agenda rapat dengan mengetuk palu sebanyak 2x. Detail rapat , tidak akan cempluk bahas pada postingan blog ini dikarenakan agenda rapat merupakan tertutup untuk non mahasiswa di kampus cempluk itu sendiri. Cempluk beserta angkatan 2005 pun hadir. Bukan hanya dari angkatan 2005 saja, namun angkatan 2003, 2004, 2006 pun hadir dalam rapat ini. Dalam RUMJ itu sendiri : penyampaian pendapat, penampungan aspirasi, debat antar mahasiswa merupakan hal yang wajar dan disambut baik dalam RUMJ ini, ka