• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

3 new language of Arabic, Hebrew, and Persian in Blogger


Tampak semua menu menggunakan bahasa arab kecuali postingan saya













Tampilan browse gambar dengan tulisan arab









Beberapa waktu yang lalu pihak penyedia layanan blog gratis terkeren blogger.com kembali melebarkan sayap nya ke berbagai negara, salah satu nya yakni penambahan 3 bahasa baru yakni bahasa arab, bahasa yahudi, serta bahasa iran. Jadi total bahasa yang bisa diakses dari dasboard berjumlah 37 bahasa.

Dan cempluk iseng iseng tuk mencoba bahasa arab buat memposting artikel ini. Untuk mengganti beberapa bagian menjadi tulisan arab maka klik Settings > Formatting > Language kemudian klik save. Blog kita pun akan mengalami perubahan tak hanya menu dengan bahasa arab saja, juga terdapat pada perubahan date formatting and other blog text, juga today’s release of Blogger. Dan setiap kali menulis nanti nya akan mendapati tulisan kita berbahasa Indonesia, tadi nya cempluk ingin mendapati tulisan kita menjadi bahasar arab semua dan setelah saya coba2 namun belum bisa diketemukan rahasia nya. Apakah hanya negara yang bersangkutan kah yang bisa menulis kesemua nya dengan bahasa arab ?? Untuk pertanyaan ini, mungkin rekan rekan blogger ada yang lebih tahu ??

Ingin mencoba bereksperimen, silahkan saja mengganti pada bagian language dengan arabic.

0 comments:

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com