• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Blog Action Day 2007

Green Earth



Bumi yang bersih, sehat merupakan idaman setiap manusia yang ada di dunia. Namun makin hari bumi kita tak semakin hijau malah semakin hitam. Ini merupakan akibat dari ulah manusia itu sendiri. Di Indonesia, lingkungan pun kian tercemari, telah terkotori, perlu ada nya suatu pengawasan dan langkah pencegahan sebelum akan berdampak kepada lingkungan yang terkontaminasi.

Masalah Lingkungan hidup di Indonesia :

a. Penyediaan air bersih karena krisis di kota kota
b. Pencemaran sungai karena limbah industri
c. Sampah


Efek nya :

Global Warming

Solusi:

a. Mengandalkan bantuan pemerintah yang gak jelas arah nya
b. Ada solusi lain ??

Mar
i jaga lingkungan hidup kita agar makin hijau !!!

15 Oktober 2007




26 comments:

Anang said...

jangan buang sampah sembarangan

timpakul said...

masih terlalu banyak kebijakan yang menjadikan hutan tak lagi ada di sekitar kita...

solusinya: bersatu, bersarekat, berlawan.. ^_^
menuju negeri yang lebih berkeadilan bagi alam dan manusia

Pitshu said...

Pindah ke planet lain ^^. Klo enggak salah dulu udah pernah ada penelitian di Mars, katanya disana bisa di tinggali oleh manusia ^^

CempLuk said...

# timpakul : sip sip mas..

ekowanz said...

pindah planet aj deh :p

CempLuk said...

# ekowanz : wah klo pindah planet, banyak bawa barang dunk y..:D

rd Limosin said...

blog action day!!!

-tikabanget- said...

ah.. bumi ini kok tambah tuwa ya..

eh, ajarin ngedit halaman form comment ini donnxx..

arul said...

setiap saat kita harus memperhatian lingkungan

GuM said...

bike to work.. :D

CempLuk said...

# -tikabanget- : bumi makin banyak manusia makanya menjadi kian terpuruk akibat tangan manusia yg jahil.

ayahshiva said...

aku pernah liat tag dari satu blogger tapi aku lupa linknya, bunyinya seperti ini, "mulai dari yang kecil, mulai dari diri kita sendir, mulai dari sekarang"
pas kan.

Raden Mas Arki Rifazka said...

do what we can do from now,..
Berikan pendidikan kepada teman-teman terdekat kita akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya..

CempLuk said...

# ayahshiva & Raden Mas Arki Rifazka : terima kasih atas masukan nya. :D

mina said...

solusi lain? ngeblog tentang lingkungan! mudahan jadi motivasi buat diri kita dan inspirasi buat yang laen agar sadar dan menjaga lingkungan

ichaAwe said...

Global Warming dah berasa kok dimana2 ....
ngeri!!!!

aroengbinang said...

teknologi dan modernisasi membuat manusia semakin dimanja dengan berbagai kemudahan dan kenyamanan, yg harus dibayar mahal.

bisakah manusia kota hidup sehari tanpa listrik tanpa mengomel?

maukah mematikan AC mobil di tengah hiruk pikuk kota yg panas?
contoh dan pengorbanan kadang perlu.

Nisa said...

iya bener... pemanasan global.. gw juga ngerasa banget makin tahun makin panas aja.. ^_^

rime said...

sebenernya permasalahan lingkungan di Indonesia itu diakari oleh kemiskinan.

orang miskin --> ga sekolah dengan layak --> tingkat pendidikan rendah --> tingkat kesadaran lingkungan rendah --> buang sampah sembarangan, dll..

Anonymous said...

aslm.wr.wb
aku mulya, seorang mhsw disalah satu institut yang ada di bogor
menurut aku ada satu ha yang bisa kita suarakan yaitu lebih bisa tegas lagi dalam mengambil kebijakan and seharusnya pemerintah bisa mengatasi illegal logging yng terjadi di negara ini. pada faktanya kita adalah negara zamrud khatulistiwa tapi sekarang fakta itu berubah. negara kita bukan lagi penghasil oksigen tapi malah penghasil karbondioksida and dieksport keluar lagi, sungguh irons sekali yah. iya ga? nah yang pasti kita harus tindak tegas semua pelaku pembalakan liar serta kita juga harus mengetahui sebenarnya kenapa semua ini bisa terjadi. pasti ada masalah yang menyebabkan terjadi seperti ini. iay eh salah iya gak? banyak lahan hijau yang dibin hotel and mol2 yang megah, padahal kalau kita lihat apa bagusnya coba. mau dibawa kemana negar ini sepuluh tahun lagi? apakah dah gak ada pohon2 lagi?....

sekar said...

yah,
dimulai dari diri sndiri,
tnamkan pda diri untuk hidup disipli,
ydak mmbuang smpah smbarangan........

DEA said...

Aku pingin banget ngerasain udara sejuk d siang hari
Kini setiap siang yg ada panas yang menyengat..
kenapa setiap orang hendakny menanam satu pohon jika 1000 org pasti 1000 pohon..
Kan kita banyak manusia d dunia...
Klu perlu setiap skul harus ny d adain tuch nanam pohon" yg banyak...
Tp jgn sampai skulny padat ma pohon jdny ntar kayak hutan pula...

Sri Swami Sivananda said...

Makasih atas infonya....

-----------------------------------
artikel kesehatan
download pdf jawapos
yoga
review

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink. Saya akan pasang pasang backlink untuk blog ini di semua blog saya. Mohon jangan dihapus semua link saya. Terima Kasih banyak atas bantuannya.

-----------------------------------
BitDefender
Cheap Softwares

Djoko Noegroho (Lembaga Pelestarian Alam Indonesia) said...

Sebenarnya banyak yang dapat kita lakukan untuk membuat bumi kita selamat... salah satunya yang saya lakukan adalah menanam pohon dan juga memotivasi dan mengajak saudara, teman, dan setiap orang yang dijumpai untuk menanam pohon, paling tidak satu pohon perorang. Jika repot? kita bisa lakukan secara kolektif. yang penting bagaimana KITA MENYELAMATKAN LINGKUNGAN.

ammar said...

go green...yesss

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com