• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Smart City di Hari Teknologi

Smart City di Hari Teknologi


Hari ini 10/08 merupakan Hari Teknologi. Dan Kota Surabaya bertepatan dengan hari Teknologi meresmikan TechnoPark (Taman Teknologi) di Taman Flora jl kebun bibit Surabaya. PemKot Surabaya tak tanggung tanggung untuk masalah teknologi IT, tempat ini merupakan tempat kedua ada nya jaringan WiFi sebagai sarana mengakses internet secara gratis. Tempat pertama yakni terdapat di Taman Bungkul Surabaya. Dan ngomong ngomong tentang peresmian TechnoPark, PemKot Surabaya turut mengundang Finalis Cak dan Ning Surabaya, masyarakat sekitar, serta elemen mahasiswa IT se Surabaya. Cempluk dan kawan kawan hadir pagi tadi pukul 06.30 wib dan kami pun turut ikut dalam acara peresmian TechnoPark ini. Turut hadir pula bapak Walikota Surabaya, Wakil Walikota Surabaya, serta Bapak Romi Satrio Wahono. Kota Surabaya yang terobsesi menjadi SmartCity yang ramah teknologi dengan jaringan WiFi terbesar se Indonesia, rencana nya akan terdapat banyak titik titik HotSpot di taman taman Kota sehingga angka masyarakat Gaptek pun bisa diatasi menjadi Melek Teknologi. Selamat Hari Teknologi !!!


32 comments:

Nico Wijaya said...

Wah keren tuh mpluk, djogja br ada taman pintar :). Tp ya,kira2 kpn warga biasa bisa akses tu hotspot.Jangankan punya leptop, mouse aja bnyk yg ga tau(eh,ga tau ding,dsana udh pd tau smua blm). Lebih optimal lg, kl pemda surabaya mengusahakan leptop murah. Kan ada bnyk vendor yg skarang lg saingan leptop kurng dr 200 dolar. Nah, coba pesen, yg agk bnyk, biar dpt harga murah.
Trus, bisa dijual / dimanfaatkan utk mereka2 yg gaptek + ga mampu. Nah, ini bru bner2 mengentaskan kegaptekan. Ditambah, peran org2 IT yg mau berbagi pengetahuan. Wah, bakalan maju deh.
Semoga.

CempLuk said...

# nico wijaya : setuju.

Novee said...

TOP! Salute deh buat Surabaya...!
Kaya nya apa2 slalu nomor satu yah...
Tapi tunggu dulu... Lapindo gimana kabar nya Gus?
Kasiyan kan udah lebih dari setahun, apa nanti nya malah jadi mendzolimi org banyak yah...

CempLuk said...

# Novee : kan lapindo udah sama sama kita tanggulangin bersama. tinggal ikhtiar..

ayahshiva said...

wah asiknya di tempat umum ada fasilitas wi fi, gratis lagi. di palembang kapan ya ada taman seperti ini.

JiE said...

Udah bbrp hari lewat kebun bibit, maksudnya mau makan di emperan sana. Eh ternyata tutup semua. Apa ada kaitannya dgn peresmian TechnoPark ya ?

Bukannya saya skeptis, boleh2 aja bikin TechnoPark, tapi saya rasa masih bayak hal yg lebih krusial untuk segera diatasi.

Anang said...

kapan2 wifian kesana ah.. :p

eRiek said...

ada fotonya ngga pluk!? pengen liat gimana pas acara berlangsung. coba seluruh kota bisa mengakses internet dengan hotspot ya. mungkin ngga tuh?

CempLuk said...

# eriek : mungkin aja mas setiap kota mengakses wiFi kok, hanya perlu waktu dan komitmen.

- Nilla - said...

Eh, emang iya gitu tanggal 10 kemarin adalah hari tekhnologi?
Wah, kok aku ndak tau, ya? *dasar kuper!* :P
Btw, aku sih kalo hotspot di sini banyak!!!
Di kampus, ada... kantor, ada... Mall pun ada!!! ^_^

Nisa said...

aku baru tau kalau ada hari gituan :D

CempLuk said...

# -nilla- & nisa : tapi dah tau kan klo tanggal 10 adalah hari teknologi.

mysyam said...

ada rencana ke RI Tech Expo ga di Mega Glodok Kemayoran :) yah sambil jalan-jalan. Pamerannya bagus2 tuh..

CempLuk said...

# mysyam : wah pgn banget tuh..tapi sayang di jakarta, saya prepare masuk kuliah.

lady said...

kemana2 sll bawa laptop ya mas?

.:diah:. said...

Waaahh kereenn... makin oks aja nih Surabaya.. *kapan lagi yaa bisa mampir k Surabaya??

klo saya k sana,, diajak ke tempat itu kan Andi :D

CempLuk said...

# lady : ya soal nya hanya punya itu mbak.
# diah : sep sep..boleh2 ntar diajak jalan2.

ai said...

wah...surabaya keren euy.
Jakarta malah ga ngadain kayak gini nih. salut deh.

Btw, salam kenal ya mas.. ^^v

angin-berbisik said...

wah kapan ya semarang ada akses utk ngenet gratis...di taman gitu loh...

kenny said...

klo dah nge net ditaman jgn lupa ama persekitaran taman yah :D , mugo2 bisa menjalar ke taman2 yg laen.

w@hyu said...

wah, taman di surabaya keren yah bisa internetan gratis. pasti asyik bisa internetan di bawah pohon sambil menikmati angin yg sepoy2. kalo di Jkt mah boro2, tamannya aja banyak yg gak keurus, ada yg jadi 'rumah' buat kaum tuna wisma *yg jg gak diurus pemerintah*, banyak juga yg justru jadi tempat 'maksiat' :(

oh ya, mengingat belum semua orang bisa memiliki laptop, mungkin akan lebih bagus lagi kalo pemerintah juga memikirkan solusi yg kira2 tepat untuk hal itu.. kalo di Jkt aku pernah liat di salah satu halte busway disiapin 2 perangkat (mirip ATM) buat akses internet gratis :)

btw aku juga baru tau lho kalo tgl 10 kemarin hari teknologi. Selamat Hari Teknologi deh kalo gitu.

kai said...

wew.. jadi bisa internetan tiap hari tuh :D
kok enak ya.....
salam kenal ya..... *_^

aLe said...

narsisme dimana-mana :D

ya ya, kpn ya bLitar ada gituan juga?

artja said...

kalo saya ke surabaya, anterin ke sana ya, mas...

CempLuk said...

# artja : insyaAllah mas.

langit said...

semarang kapan yahh...
btw,suwun dah mau mampir :)

Anang said...

hati2 dijalan kalau kembali ke surabaya jangan lupa bawa oleh2

imgar said...

idenya bagus.
tapi koq rasanya pemakainya jadi terbatas hanya untuk kalangan menengah ke atas aja ya..? hanya untuk yang mempunyai laptop..
apa kabar kalangan bawah ya..? mmm..

Bunda Radit said...

Cempluk ternyata salah satu pengguna setia Adam Air tohhh

Gunawan said...

Halo kawan....
Sudah ada yang pernah coba wifi gratis di Plasa Tunjungan 2 lantai Lower Ground, Surabaya ?
Lebih tepatnya di Telkom Cafe ?
Bagi yang tidak membawa laptop, disediakan 2 laptop untuk umum.
NO USER ID, NO PASSWORD.

reseller said...

nice blog!
---------------
Nice Places to Visit and Computer Tutorials | Nice Places to Visit

Unknown said...

網頁設計 網路行銷 關鍵字廣告 關鍵字行銷 餐飲設備 製冰機 洗碗機 咖啡機 冷凍冷藏冰箱 蒸烤箱 關島婚禮 巴里島機票 彈簧床 床墊 獨立筒床墊 乳膠床墊 床墊工廠 產後護理之家 月子中心 坐月子中心 坐月子 月子餐 銀行貸款 信用貸款 個人信貸 房屋貸款 房屋轉增貸 房貸二胎 房屋二胎 銀行二胎 土地貸款 農地貸款 情趣用品 情趣用品 腳臭 長灘島 長灘島旅遊 ssd固態硬碟 外接式硬碟 記憶體 SD記憶卡 隨身碟 SD記憶卡 婚禮顧問 婚禮顧問 水晶 花蓮民宿 血糖機 血壓計 洗鼻器 熱敷墊 體脂計 化痰機 氧氣製造機 氣墊床 電動病床 ソリッドステートドライブ USB フラッシュドライブ SD シリーズ

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com