• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Piala Asia 2007

Piala Asia 2007



Sebuah ajang olahraga terbesar di Asia pun besok akan digelar 07 Juli 2007. Sungguh fantastik bukan, pagelaran Piala Asia ini memilih tanggal bulan dan tahun yang sama. Pertandingan piala asia 2007 ini nanti akan digelar di 4 negara yang menjadi tuan rumah, yakni Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia. Dengan pembagian pertandingan yakni semifinal di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur (Malaysia) dan Stadion May Dinh (Vietnam), pertandingan final akan dilangsungkan di staion utama Gelora Bung Karno (Indonesia). Opening ceremony sekaligus pertandingan pembuka akan berlangsung di Stadion Rajamanggala (Thailand) yakni Thailand vs Irak. Tim tuan rumah Indonesia akan bertanding melawan Bahrain 10 Juli 2007 nanti, hmmm....sapa yang akan menang yah ?? Pertandingan ini akan disiarkan oleh global tv dan RCTI.



Jadwal Piala Asia 2007 :

Tim yang akan bertanding :
Grup A - pertandingan berlangsung di Bangkok
Thailand (tuan rumah)
Australia (unggulan)
Oman
Irak

Grup B - berlangsung di Hanoi
Vietnam (tuan rumah)
Jepang (unggulan)
Qatar
Uni Emirat Arab

Grup C - berlangsung di Kuala Lumpur
Malaysia (tuan rumah)
Iran (unggulan)
Uzbekistan
Cina

Grup D - berlangsung di Jakarta
Indonesia (tuan rumah)
Korsel (unggulan)
Arab Saudi
Bahrain

Tanggal Laga Grup Stadion/Venue :
Sabtu, 7 Juli 2007
Grup A, Bangkok : Thailand vs Irak

Minggu,8 Juli 2007
Grup A, Bangkok : Australia vs Oman
Grup B, Hanoi : Vietnam vs Uni Emirat Arab

Senin, 9 Juli 2007
Grup B, Hanoi : Jepang vs Qatar

Selasa, 10 Juli 2007
Grup C, Kuala Lumpur: Malaysia vs China
Grup D, Jakarta : Indonesia vs Bahrain

Rabu, 11 Juli 2007
Grup C, Kuala Lumpur: Iran vs Uzbekistan
Grup D, Jakarta : Korea Selatan vs Arab Saudi

Kamis, 12 Juli 2007
Grup A, Bangkok: Oman vs Thailand
Grup B, Hanoi : Qatar vs Vietnam

Jum'at, 13 Juli 2007
Grup A, Bangkok: Irak vs Australia
Grup B, Hanoi : UEA vs Jepang

Sabtu, 14 Juli 2007
Grup C,Kuala Lumpur: Uzbekistan vs Malaysia
Grup D,Jakarta : Arab Saudi vs Indonesia

Minggu, 15 Juli 2007
Grup C,Kuala Lumpur: China vs Iran
Grup D,Jakarta : Bahrain vs Korea Selatan

Senin, 16 Juli 2007
Grup A, Bangkok : Thailand vs Australia
Grup A, Bangkok : Oman vs Irak
Grup B, Hanoi : Vietnam vs Jepang
Grup B, Hanoi : Qatar vs UEA

Rabu, 18 Juli 2007
Grup C, Kuala Lumpur: Malaysia vs Iran
Grup C, Kuala Lumpur: China vs Uzbekistan
Grup D, Jakarta : Indonesia vs Korea Selatan
Grup D, Palembang: Arab Saudi vs Bahrain

Sabtu, 21 Juli 2007
Perempat-final 1, Bangkok: Juara grup A vs runner-up grup B
Perempat-final 2, Hanoi : Juara grup B vs runner-up grup A

Minggu, 22 Juli 2007
Perempat-final 3, Kuala Lumpur: Juara grup C vs runner-up D
Perempat-final 4, Jakarta: Juara grup D vs runner-up grup C

Rabu, 25 Juli 2007
Semi Final 1,Pemenang Perempat-final 1 vs pemenang perempat-final 2
Semi Final 2,Pememang perempat-final 3 vs pemenang perempat-final 4

Sabtu, 28 Juli 2007
Perebutan peringkat 3-4 Palembang: Kalah semi final 1 vs kalah semi final 2

Minggu, 29 Juli 2007
Jakarta : Pemenang semi final 1 vs pemenang semi final 2




Sumber inspirasi : http://www.pssi-football.com/

26 comments:

GrapZ said...

ga ada tipi....

aLe said...

wah, benar2 juli yang indah,
banyak momen penting d bulan ini.
selain sepak bola, ale juga pas....
eh g jd deh ^_^
kira2 yg buat jdwl siapa ya
kok bisa kompakan dan fantastis gt,
tgl 070707, nomer cantik *spt avatar ku :P

Blog Walker Bush said...

viva...piala asia.. mas andi ikut tanding gak tuh?? jagain bolanya..

Kana Haya said...

menang gak Indonesia?

Rey said...

tiada kata yang dapat kuucapkan selain........ Hidup Juve!! (lho??) hehehe

maap dah lama gak mampir mpluk... :)

artja said...

hore... ke senayan lagi... liat bola lagi... teriak-teriak sepuasnya lagi... janji deh, menang atau kalah, kali ini nggak akan nyari perkara lagi... biar nggak dipentungin polisi lagi...

btw, yang di indonesia nggak cuma di jakarta aja mas, di palembang (stadion jakabaring) juga ada loh..

Laksono said...

kagak punya tipi....

Tukang Ketik said...

bikin web khusus piala asia yuk...

pake freedomain aja

CempLuk said...

#kanahaya : belum main mbak indonesia..
#tukang ketik : boleh tuh mas..good idea :)

w@hyu said...

sebagai orang Indonesia, saya tentu saja berharap Indonesia yg bakal menang :)

Mama Rafi said...

andai lagi di Palembang dah bs nonton neh.. huu i miss palembang:(

angin-berbisik said...

duh, aku ga pernah ngikutin sepak bola, hehehe

Fatah said...

Semoga Indonesia bisa nebus babak 8 besar ! *kalo ngga salah targetnya Ivan Kolev gitu deh*

awi said...

wow keren, aku mo nonton ah, semoga sepakbola asia bisa lebih maju, thanks ya udah ngasih jadwal lengkap

CempLuk said...

#fatah : yup semoga tim kita bisa masuk 8 besar..amin.
#awi : sep bro.

mr.cappuccino said...

masa kata pelatih arab saudi, lapangan kita ga layak pakai buat pertandingan besar. menyebalkan... sekaligus prihatin :(

gerry said...

hhhh....sepakbola indonesia, gw udah kehilangan harapan.

terakhir gw ngikutin bola indonesia pas piala tiger 2004 (ato 2005 ya?) dan saat Semen Padang masih jaya dengan Eli Aiboy-nya dan masuk 4 besar.

skrg? mencoba optimis aja deh hehe semoga

Ms sweet said...

hai..andi bagus.maaf atas artikelnya.tapi saya sama sekali tidak tahu.mungkin ada orang yang tahu alamat blogSend saya.jadi kemungkinan orang itu yg kirim ke blog saya.saya akan hapus artikel anda.maaf ya?...

CempLuk said...

#ms sweet : iya mas, saya maafkan..trims

wkurniawan said...

ini kandang kita bung... dukung timnas... meski kadang dicaci tapi tetap dicinta...

mashuri said...

berada di grup manapun, kayaknya saya pesimis dengan Indonesia...

goiq said...

hidup sriwijaya fc...gyahahahahaha... eh kabarnya sriwijaya fc mo tanding ngelawan bahrain loh...

inos said...

met nonton bola ya mas.. :)

Abie said...

hyey besok nonton langsung pertandingan korsel lawan indonesia. Semoga indonesia menang! Yah kalo ga menang, setidaknya maen keren kayak ngelawan arab kemaren. Semangat buat pasukan merah putih! :)

Sri Swami Sivananda said...

Artikel Kesehatan
Download PDF JawaPos
Practical Lessons in Yoga
Review
BitDefender AntiVirus 2009
Cheap Software

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink. Saya sudah pasang pasang backlink untuk blog ini di semua blog saya. Mohon jangan dihapus semua link saya. Terima Kasih banyak atas bantuannya.

-----------------------------------
BitDefender 20% Discounts
Cheap Softwares

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com