• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Tema : Presiden Turun Gunung

Topik
28 Juni 2007 Pukul 00.00 - 01.00 wib
Tema : Presiden Turun Gunung
Moderator : Andy Budiman
Narasumber :
.Emha Ainun Nadjib (Mediator Mayarakat korban lumpur lapindodengan pemerintah)
.Win Hendarso (Bupati Sidoarjo)
.Muhammad Nuh (Menkominfo)
.Arya Bima (Anggota DPR F-PDI P)

Ini merupakan hasil liputan dan pengamatan Cempluk di TV. Cempluk menyaksikan perbincangan di TV secara langsung tentang penanganan terhadap korban yang terjadi selama 1 tahun lebih terbenam lumpur. Dari hasil perbincangan 4 narasumber : 2 orang berada di studio SCTV Jakarta ( Pak Nuh dan Pak Arya) serta 2 orang berada di studio SCTV Surabaya ( Cak Nun dan Pak Win) mendapati perbincangan yang teramat haru dan optimis bahwa masyarakat yang terkena dampak lumpur akan segera normal. Perbincangan pertama merupakan catatan dari pak Nuh bahwa persoalan ini sangat kompleks yakni aspek ganti rugi, menciptakan lapangan kerja baru bagi warga yang dulu nya bekerja dan kini menganggur, serta hasil verifikasi kepemilikan tanah. Pak Nuh juga mengkiaskan bencana lumpur ini sebagai : syahwat yang mana bisa diatasi dengan berpuasa atau menikah. Dalam artian sebenarnya yakni berpuasa : ikhtiar dan menikah : memanage segala pemecahan. Dari catatan perbincangan dengan cak Nun bahwa kunjungan presiden selama 3 hari akan memberikan kepastian dan irama yang jelas bagi penanganan para korban lumpur dikatakan pula bahwa Presiden sangat prihatin atas penyelesaian ganti rugi bagi warga yang dinilai kurang serius, hingga beliau menangis. Catatan pak Arya menyebutkan bahwa ritual ceremony dengan berkunjung ke korban lumpur yang dilakukan oleh pemerintah ( Presiden ) tidak efektif bila tidak ada tindakan konkret. Semua pejabat tidak pantas jikalau tertangkap mencari untung dari penderitaan rakyat. Hal senada dilontarkan dari pak Win bahwa kehadiran presiden dinilai relatif dan juga memberikan secercah harapan. Persoalan ini harus lah ditinjau dari keberlanjutan penanganan dan pembuktian janji. Dan hal senada diungkapkan dari keempat narasumber bahwa BPLS harus bekerja secara terbuka ( verifikasi selama 10 minggu, 1 minggu = 1000 orang hingga 14 september 2007 yang setiap minggu nya lapindo akan mengeluarkan dana Rp. 100 M ), dan menyelamatkan para korban lumpur lapindo.@};-

Untuk warga yang terkena luberan lumpur (rumah, harta, dsb) bersabarlah dan ikhtiar. Karena pemerintah telah berupaya keras untuk mengatasi ini semua

21 comments:

angin-berbisik said...

semoga kali ini bukan sekedar janji dari pemerintah...

Mama Rafi said...

semoga mslh ini cpt selesai deh liatnya di TV aja capek apalagi yg merasakan, kasian dah sethn lbh cm dpt janji2:(

CempLuk said...

#mamarafi : amin.

http://bahtiar.web.id said...

cempluk kok lanang ... :)

artja said...

mudah-mudahan perhatian dari sby bukan sekadar pemanis saja, tapi benar-benar bisa menyelesaikan perkara ini.

CempLuk said...

#bahtiar.web.id : ya mas, saya lanang, bukan wadon..hehehe..piece !!
#artja : amin

Fatah said...

Kayaknya udah saatnya negeri ini bertobat ! :)

mata said...

moga moga cepet selesai aja masalah lapindo itu :(

CempLuk said...

#fatah : semoga negeri ini bisa bangkit :)
#mata : amin

w@hyu said...

hm.. kasin juga ya udah setahun tapi belum jelas nasibnya gimana..
mudah2an aja masalah lapindo bisa segera selesai..

efektif atau tidak, setidaknya kunjung presiden ke sana bisa sedikit 'menghibur' korban bahwa pemerintah juga memiliki niat baik untuk menyelesaikan masalah yg mereka hadapi. ya emang sih niat baik saja tidak cukup. so, yg jauh lebih penting adalah bagaimana mewujudkan niat baik itu.

mudah2an aja penderitaan mereka bisa segera berakhir.. amiin..

Laksono said...

ibarat syahwat...

kayaknya tepat banget.

LAPINDO juga kemana janji2 manis aja

aLe said...

semoga yg punya lapindo cepat sadar dan segera menghentikan 'kesengajaan molor' menutup lumpur selama ini ;)

Nona Nieke,, said...

gue cuma kecewa pak Wapres..
gila..
udah korban lumpur itu lagi stress, eh kok malah nambah bikin stress toh pak..pak..
ck..ck..ck..

CempLuk said...

#ale : mungkin ini bukan kesengajaan mas.ini ujian dari yang diatas.
#noa nieke : kasihan korban lumpur..pada stress..

Vie said...

Masalah lapindo ini udah lama berlangsung, tapi kok kayaknya gak kelar-kelar ya! Janji tinggal janji!

Ma kasih udah mampir kegubukku. Kebetulan di Canada lagi long weekend sekarang.
Met weekend juga ya!

pyuriko said...

Kapan yaaa selesainya... sudah setahun....

CempLuk said...

#vie : met dateng juga mbak di cempluk humz.
#pyuriko : yah kita hanya bisa berdoa kepada Nya..

mashuri said...

paling tidak kunjungan Presiden menunjukan ada empati.....

tinggal "pembantu-pembantu" presiden yang menerjemahkannya....!

isnuansa_maharani said...

aneh aja tadi disebut "Pak Arya", kenalnya Mas Bimo...

tini said...

Blognya sangat menarik sekali & enak dilihat & enak dibaca, kembangkan selalu kreativitasnya!!!


Kami Jaringan UKM (Usaha Kecil Menengah) Online Indonesia hadir sebagai upaya mendorong terjadinya lingkage bisnis baik antar sesama pelaku usaha kecil & menengah (UKM) maupun dengan salah satu elemen daya saing usaha, yakni jaringan pasar. untuk membangun jaringan pasar
tersebut terdapat dua aspek yang harus dikembangkan, yakni membangun sistem promosi untuk penetrasi pasar dan merawat jaringan pasar untuk mempertahankan pangsa pasar. Pada usaha kecil ketidakmampuan mereka membiayai sisi hilir usaha tersebut disebabkan lebih besarnya investasi yang harus dilakukan relatif jika dibandingkan dengan skala usaha dan siklus usaha. Kehadiran Jaringan UKM Online Indonesia ini diharapkan bisa menjadi inisiator dalam mendorong lingkage bisnis dalam konteks penguatan daya saing usaha kecil (UK).
Jika anda tertarik bergabung dengan JARINGAN UKM ONLINE INDONESIA anda bisa mempelajari lebih dalam tentang JARINGAN UKM ONLINE INDONESIA DI SINI

JARINGAN USAHA KECIL & MENENGAH (UKM) ONLINE INDONESIA

Unknown said...

網頁設計 網路行銷 關鍵字廣告 關鍵字行銷 餐飲設備 製冰機 洗碗機 咖啡機 冷凍冷藏冰箱 蒸烤箱 關島婚禮 巴里島機票 彈簧床 床墊 獨立筒床墊 乳膠床墊 床墊工廠 產後護理之家 月子中心 坐月子中心 坐月子 月子餐 銀行貸款 信用貸款 個人信貸 房屋貸款 房屋轉增貸 房貸二胎 房屋二胎 銀行二胎 土地貸款 農地貸款 情趣用品 情趣用品 腳臭 長灘島 長灘島旅遊 ssd固態硬碟 外接式硬碟 記憶體 SD記憶卡 隨身碟 SD記憶卡 婚禮顧問 婚禮顧問 水晶 花蓮民宿 血糖機 血壓計 洗鼻器 熱敷墊 體脂計 化痰機 氧氣製造機 氣墊床 電動病床 ソリッドステートドライブ USB フラッシュドライブ SD シリーズ

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com