• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Hmmm.. Akhirnya setelah 5 hari berkutat dengan perkuliahan, kini bisa menikmati libur di rumah. Beranjak dari itu, kemarin malem setelah pulang dari kampus pukul 23.30 wib, saya pun menyempatkan diri melihat berita televisi. Dan Indonesia pun tak luput dari berita yang hangat : Berita pesawat Jatuh boleh jadi memang karena mesin atau faktor cuaca, namun saya pernah baca artikel bahwa pesawat jatuh itu karena gelombang elektromagnetik gempa.

Kemudian ada berita hari ini :

* PESAWAT TRIGANA AIR SERVICE HILANG DI WILAYAH MULIA-ILLAGA Papua

Mulia: Sebuah pesawat Twin Otter milik Trigana Air Service dengan kode penerbangan PK-YPY, dinyatakan hilang di wilayah antara Distrik Mulia dan Illaga, Papua, sekitar pukul 07.59 WIT.

Kamis, 23 Des 2004 Menyiapkan Kunjungan SBY, Heli AL Jatuh

JAYAPURA - Musibah penerbangan seolah tak kunjung berhenti terjadi di tanah air. Setelah kecelakaan yang menimpa pesawat Lion Air di Bandara Adi Sumarmo, Solo, pada 30 November lalu yang menewaskan 26 orang, kemarin sebuah helikopter jenis Bell HU-416 terjatuh di pinggir Sungai Kiriworo, Nabire, Papua. Lima orang dilaporkan tewas seketika dalam musibah tersebut.

Kecelakaan itu juga terjadi ketika warga Nabire masih berada dalam suasana duka. Kota tersebut baru diguncang gempa tektonik berkekuatan 6,4 skala richter yang menewaskan puluhan orang.

Heli milik TNI-AL itu jatuh sekitar pukul 10.25 WIT. Heli tersebut melakukan persiapan dalam rangka kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Nabire pada 25 Desember lusa. Heli itu memang dipersiapkan TNI-AL bagi kepentingan sarana transportasi Presiden SBY saat berkunjung ke Kota


Jumat, 24 Des 2004 Heli AU Tabrak Dieng, 14 Tewas

Hanya Dua Jasad Yang Masih Utuh JAKARTA - Awan duka benar-benar menyelimuti dunia penerbangan Indonesia. Dua hari berturuti-turut, helikopter jatuh. Setelah sebelumnya helikopter milik TNI-AL jenis Bell 416 jatuh di Nabire, kemarin heli Super Puma AS-330 milik TNI-AU beregistrasi H-3201 menabrak pegunungan Dieng, Wonosobo, Jateng. Kecelakaan heli di Dieng itu menewaskan 14 awak dan penumpangnya. Sebagian besar penumpang adalah instruktur Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI-AU di Jogjakarta.

Helikopter nahas buatan 1980-an itu dipiloti Kapten Pnb Rizky dengan kopilot Kapten Pnb Damar. Puma lepas landas dari Lanud Adi Sutjipto, Jogjakarta, pukul 11.55. Penerbangan atau flight plan heli yang ditumpangi 14 orang tersebut direncanakan mendarat di Lanud Kalijati, Subang, Jabar, sekitar pukul 13.55. Namun, baru sekitar 20 menit mengudara, heli produksi IPTN dengan lisensi dari industri pesawat terbang Aerospatiale, Prancis, itu menghilang dari pantauan radar. Menurut Kepala Dinas Penerangan TNI-AU Marsma TNI Sagoem Tambun, penerbangan Puma itu dalam rangka pengecekan rute penerbangan dari Rembiga, Mataram, menuju Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. "Ya, helikopter yang jatuh tersebut merupakan milik TNI-AU," terang Sagoem saat dihubungi koran ini kemarin. Sejak pagi, heli itu sudah terbang dari Kalijati menuju Jogjakarta.

Lantas, Jogjakarta-Surabaya yang dilanjutkan dengan Surabaya-Mataram. Kemundian, kembali Mataram-Surabaya dan Surabaya-Jogjakarta . Nah, saat dalam penerbangan Jogjakarta-Kalijati , musibah itu datang. Padahal,rencana terakhirnya Kalijati-Halim Perdana Kusuma. Hingga sore kemarin, menurut Sagoem, penumpang heli nahas itu dikabarkan tidak ada yang selamat. "Semuanya meninggal dunia," imbuhnya dengan nada penuh kesedihan.

8 comments:

buchin said...

jadi kesimpulanmu dari berita-berita yang kamu quote tadi apa gus?

rhani said...

hiyy...
Gw mo brangkat ke Papua nih.. jadi seyem.. :ss
Oia, udah gw link ya..
thanks dah mampir ;)

Youtea said...

helo Andi lam kenal n tengkiu sudah mampir, liat dunk... dah tak link tuh... mana linkku hayo...???

CempLuk said...

to buchin : dengan adanya berita ini, kita harus lebih mawas diri dan senantiasa kpd jln yg benar.

to rhani : met perjalanan ke papua, trims juga udah mampir.

to youtea : iya mbak, udah saya link juga

Anonymous said...

Hello

http://home-insurance-moza.blogspot.com/
Bye

Anonymous said...

Gutten TAG!
Keep up this great resource.
We enjoyed visiting your website very much. Tomorrow I shall return again.

Check this:

http://rivotril.butkel1.org/ rivotril

Buy!

Anonymous said...

http://tramadol-best5.blogspot.com/
See you.

reseller said...

nice blog!
-----------------
Nice Places to Visit and Computer Tutorials | Nice Places to Visit

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com