• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

harga bbm resmi naik pada dua puluh empat mei

Pemerintah secara resmi mengumumkan kenaikan BBM di hadapan puluhan wartawan berbagai media bertempat di kantor departemen keuangan, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada pukul 21.35 wib. Kenaikan BBM akan berlaku pukul 00.00 wib - 24 Mei 2008 secara serentak di Indonesia, dengan kenaikan sebesar 28,7 %. Rincian harga BBM, adalah sebagai berikut : Minyak tanah Rp.2.500/liter, Premium Rp.6.000/liter,Solar Rp.5.500/liter.

Terdapat 4 menteri yang memaparkan secara rinci mengenai kenaikan harga BBM, yakni : Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral - ESDM, Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat - menkokesra, Menteri Keuangan - menkeu, dan Menteri Sosial - mensos.

Menurut Menko Kesra Aburizal Bakrie, terdapat 3 program untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan, antara lain :

a. Bantuan sosial
b. Pemberdayaan dari masyarakat
c. Usaha mikro dan kecil

Bantuan sosial tersebut dibagi menjadi 4 kategori, antara lain :

a. Pemberian raskin sebesar 15 kg/kk akan diperpanjang dari 10 bulan menjadi 12 bulan.
b. Pemerintah akan memberi dukungan bagi PNS golongan 1 dan 2, TNI/POLRI, TAMTAMA dengan memberi bantuan pendidikan sebesar Rp.150.000,00 pada bulan Juli 2008.
c. Mengadakan pasar murah yang diadakan oleh BUMN.
d. Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) sebagai kompensasi kenaikan harga BBM.
BLT baru dimulai untuk 10 kota besar dan bisa diambil para pemegang kartu miskin pada hari sabtu, 24 Mei 2008 pada pukul 09.00 wib di kantor pos terdekat. Pada tanggal 15 Juli 2008, pemerintah berjanji kartu BLT akan secara menyeluruh di 25 kota lain nya. Mengenai pembagian bantuan langsung, pemerintah menghimbau untuk tidak perlu berbondong - bondong pada hari pertama untuk mengambil nya karena dana dijamin ada di kantor pos dan untuk lansia ( lanjut usia ) yang tidak bisa datang ke kantor pos maka pihak kantor pos akan mengantar bantuan langsung tunai ke rumah warga yang bersangkutan.

2 comments:

RiFni said...

kok postingannya ga argumentatif sih??

Raffaell said...

hmmm, bukan solusi yang bagus

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com