Skip to main content

Peserta Pelatnas 2 Mlaku-mlaku Suroboyo
















Di ruang lab IF-111 gedung Informatika ITS, kedelapan belas peserta nampak serius mengerjakan Quiz 1 di minggu pertama pada rentang 3 minggu masa karantina. Selama 4 jam, sejak pukul 8-12 siang, mereka disuguhkan Quiz. Kemudian dilanjutkan repeating tugas 1 hingga 5 selepas makan siang.

Disisi non teknis pelatnas 2 TOKI 2011, para panitia bersama, yang merupakan mahasiswa informatika dan mahasiswa baru lulus pada pelatnas 2 juga mengagendakan acara jalan-jalan dengan harapan bisa menjadi obat penat peserta.

Saat makan siang, panitia menyuarakan agenda jalan-jalan kepada seluruh peserta, dan disambut dengan antusias dan tawa canda. Beragam usulan keinginan peserta untuk kegiatan jalan-jalan ditampung oleh panitia, dan disusunlah agenda kegiatan jalan-jalan tanggal 13 Februari 2011 sebagai berikut:

Agenda mlaku-mlaku Suroboyo 13 Februari 2011 :
09.15-11.00 wib : ibadah untuk peserta beragama kristen, budha.
11.00-12.30 wib : makan siang di wapoo Unair, sholat dhuhur.
12.30-13.30 wib : perjalanan menuju SUTOS tuk nobar "Green Hornet 3D".
14.10-16.00 wib : acara nobar dimulai.
16.00-17.30 wib : acara bebas, solat ashar, bermain di timezone.
17.30-18.00 wib : balik menuju penginapan "gardena homestay".

Pada hari minggu, para peserta yang beragama kristiani dan buddha berangkat lebih pagi pukul 9, mereka hendak melangsungkan ibadah di gereja dan vihara terlebih dahulu sebelum mengikuti rangkaian jalan-jalan. Sementara, peserta lain asyik melakukan obrolan santai dan menonton channel bola di kamar gardena masing-masing. Selepas melakukan peribadatan, seluruh peserta berangkat menuju tempat makan siang. Dalam sesi makan ini, panitia menghimbau peserta agar melakukan order makanan lebih cepat, agar tidak terlambat tuk menonton Green Hornet 3D pukul 14.10 wib. Para peserta yang mayoritas berasal dari luar kota Surabaya merasa kaget dan heran saat melihat seporsi nasi goreng yang dihidangkan lumayan besar, jatah makan untuk 3 orang. Dalam suasana santai sembari makan siang, panitia juga mendengarkan pendapat/masukan dari peserta pada quiz 1 dan menjadi bahan evaluasi pada minggu kedua.

Selepas makan siang, acara dilanjutkan ke Surabaya Town Square (SUTOS). Keriangan para peserta terlihat saat tiba di SUTOS, salah satunya Daniel Agusta, salah satu peserta pelatnas 2 TOKI 2011 ini menirukan gaya Jackie Chan di depan backdrop SHAOLIN (SHAO) di cinema XXI SUTOS. Alhasil, seluruh peserta, panitia, dan pembina dibuatnya tertawa terpingkal-pingkal. "Alamak, persis artis kamu Nil", celoteh salah satu peserta pelatnas 2.

Usai menonton, para peserta menuju arena permainan keluarga. Aksi Teddy Budiono Hermawan bermain dance-dance revolution membuat heboh para peserta lain dan pengunjung arena permainan keluarga. Nilai yang didapat dari aksi permainan dance-dance revolution si Teddy mencapi skor maksimal, GREAT, A! Gerakan menari-nari yang diperagakan Teddy benar-benar menyamai dancer pro. Rasmunandar dan Febri juga bermain pada permainan basket, skor Febri 92 sementara Rasmunandar 51. Tak ingin kalah dari rekannya, maka Rasmunandar mencoba menantang lagi Febri untuk berlomba memasukkan bola sebanyak-banyaknya pada ring basket di arena permainan keluarga tersebut, namun lagi-lagi Rasmunandar kalah 71-106 dari Febri.

Pukul 17.30 wib, pantia mengajak kedelapan belas peserta untuk bersiap-siap balik menuju penginapan gardena, karena esok mereka akan diberikan materi Dynamic Programming oleh bapak Suhendry di kelas karantina.


Comments

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com

Popular posts from this blog

Mudahnya Membangun Biro Perjalanan Umroh dan Haji Plus

Terhitung sejak tanggal 23 Februari 2012, Cempluk bekerjasama dengan agen travel Umroh dan Haji Plus, PT Arminareka Perdana, dengan ditunjuknya KANTOR PERWAKILAN KERTAJAYA SURABAYA sebagai kantor perwakilan Armina. Apabila rekan-rekan netter/blogger memiliki keinginan untuk menunaikan ibadah umroh maupun haji plus, dapat menjalin kerjasama dengan Cempluk. Kami membuka kesempatan kepada anda untuk menunaikan ibadah umroh ataupun haji plus secara GRATIS. Apabila bapak/ibu telah bergabung terlebih dahulu menjadi jamaah Armina dengan tanda daftar awal Rp.3.500.000, selanjutnya bapak/ibu cukup mereferensikan mitra bapak/ibu untuk berangkat umroh/haji bersama Armina dan mendapatkan bagi hasil dari Armina sebesar Rp.1.500.000/jamaah mitra bapak/ibu. Berikut ilustrasi apabila anda bergabung menjadi jamaah Armina: Apabila rekan-rekan netter/blogger berminat untuk bergabung atau memperoleh keterangan lebih lanjut terkait Armina, dapat menghubungi Cempluk dengan meng-add 

Review Film "Thank You For Smoking"

Film " Thank You For Smoking " diawali dari sebuah tayangan talk show “Joan Lunden” yang mengulas bahaya merokok pada usia remaja. Beberapa narasumber diundang dalam talk show tersebut, diantaranya remaja pengidap kanker ganas akibat kebiasannya merokok, Robin Williger (15 tahun), Nick Naylor, wakil direktur dari Akademi Kajian Tembakau, narasumber lain yang turut diundang berlatar belakang sebagai: ketua ibu-ibu yang menentang remaja perokok, ketua asosiasi paru-paru, pembantu utama layanan kesehatan dan kemanusiaan. Dalam talkshow tersebut, sang pelobi "Nick Naylor" dapat mematahkan argumen dari perwakilan senator.  Sembari mengakhiri percakapan, bahwa perusahaan rokok dimana Nick bekerja akan mengucurkan dana 50 juta dolar yang ditujukan untuk membujuk remaja agar tak merokok. BR, si bos dari Nick Naylor nampaknya kesal dengan direct statement pada acara talkshow di stasiun televisi yang terlontar dari ucapan sang pelobi. Namun lagi-lagi Nick dapat

Bersama RadikuS MakanKakus

Miss cempluk, Raditya Dika, Miss Nyelonong, Cempluk Sabtu malam minggu, cempluk mengajak Miss Cempluk buat jalan jalan muter muter Surabaya. Sampai rumah miss Cempluk pukul 19.00 wib telat sejam dari jadwal penjemputan yang harus nya jam 18.00 wib.. Pas sampe di rumah si miss Cempluk, eh..ternyata belum kelar dandan toh. So gak ada alasan si Miss marah or cemberut ke Cempluk gara gara telat jemput..hehehe. Dan pukul 19.2o an kita berangkat jalan jalan ke arah delta plasa. Wew.. Bujuk beset deh, mulai pintu masuk parkir motor udah rame trus pas mau cari tempat buat markirin motor dapet paling belakang sendiri. Baru inget ketika di pakiran sepeda motor, pas on air di SONORA FM tadi pagi, si penyiar "Lisa" ngumumin ke kita kita klo ada si radiya dika di GRAMEDIA delta plasa. Yang sebelumnya jalan jalan muter Surabaya gak ada tujuan, barulah kita berdua sepakat buat nonton talkshow di GRAMEDIA delta plasa. Pas banget ketika itu talkshow baru mulai dan kita dapat duduk baris keti